Jumat, 16 Agustus 2013

RAHASIA HATI



Ada Sebuah Rahasia


Ada sebuah rahasia dalam lantunan syair ini
Rahasia  yang tak pernah terungkap dalam setiap lantunan kata
Rahasia keyakinan para syuhada dalam lantunan do’a
Berpadu dalam simphoni indah antara hati dan realita
Dan aku tetap bersajak, walau tak kutahu pula cibiran sinis dari angin
Aku tetap bercinta dengan kata
Seperti komposer bermain dengan chord-chord nada
Dan hanya aku yang tahu

Ada sebuah rahasia dalam deretan huruf-huruf  ini
Rahasia yang tak pernah terungkap dalam setiap desahan nafas ini
Rahasia keyakinan hati sang pecinta dalam setiap keinginannya
Berpadu indah antara asa dan kebimbangannya
Dan aku tetap bersajak, walau mungkin kau mulai jenuh
Aku tetap bercumbu dengan baris-baris kalimat
Seperti  denting kecapi mengalunkan tembang asmarandana
Dan hanya aku yang mengerti

Ada sebuah   rahasia dalam untaian kalimat-kalimat ini
Rahasia yang tak pernah terungkap dalam semua kosa kata
Rahasia keyakinan sang penyair dalam setiap khayalannya
Berpadu dalam sesak dan bimbang
Dan aku tetap bersajak, walau ku tahu  kau  semakin tak mengerti
Aku tetap bercengkrama  dengan  kata
Seperti  dawai berdenting di kegelapan
Dan hanya aku yang tahu

Ada sebuah rahasia dalam  bait sajak ini
Rahasia yang tak pernah  terungkap  untuk kata yang  ku sampaikan padamu
Rahasia betapa rasa ini melebihi khayalan yang ada
Berpadu dalam ketidak mampuan mengucap kata
Dan aku tetap bersajak, dalam rasa yang terus berevolusi menjadi sempurna
Aku tetap bersajak ditemani bias cahaya malam
Seperti  pungguk yang merindukan bulan
Dan aku masih tetap seperti ini

Ada sebuah rahasia dalam bait-bait syair ini
Rahasia sederhana tentang kita, aku, kau dan realita
Rahasia yang hanya aku yang tahu
Berpadu dalam bimbang langkah
Dan  aku tetap bersajak,  untuk membuatmu mengerti
Ini sebuah kesalahan yang indah
Namun tak ku temukan kebenaran dalam cahaya
Dan kita tak mampu untuk mengahirinya

Tangerang, Dalam dilema , 17/08/13 (toto cy)

1 komentar: