Kamis, 01 Agustus 2013

SEPANJANG JALAN KENANGAN


Perjalanan 

Berbisik aku di pekat malam
Menguntai kata yang hanya aku saja yang mendengar
Dan laju langkah ini jadi saksi kata bisu untuk kau tahu
Tentang bahagia, dahaga dan luka yang merenda
Bagai tulisan tangan- tangan  kecil yang tak beraturan
Dan ku berusaha merangkai kalimat
Tuk satukan lembaran perjalanan yang terlewati
Menjadi sebuah risalat hati tentang kita yang kandas

Berliku pematang  dalam nyiur angin
Anak-anak padi melambai memanggil kenangan kita
pusaran nurani tersenyum
Dan kisah kita berujung di tepian malam
Pekat, walau bintang berusaha memberikan pendar sinar

Jangkrik, dan suara binatang malam,
Temani langkah kecil pandangan berujung hitam
Dan aku tak mampu menatap ujung jari ketika kau mulai pergi
Terpuruk aku dalam bimbang dan ragu
Terperosok dalam kubangan tak berbatu
Lalu tersesat dari tanjam matamu yang menghilang

Ooo, teringat aku akan pelukmu
Dibawah angsana dalam belai angin nan manja
Urai rambutmu sapu keraguan tentang kita
Dan kau curahkan rasa dengan derai air mata
Dari sayu  ekor matamu
Lalu ku kecup butir embun di keningmu

Lagi-lagi ini tentangmu,,
Jauh sudah ku berjalan tinggalkan guguran daun angsana
Tinggalkan anak-anak padi yang tertiup angin-angin kecil
Namun kau tetap ikuti langkah jemari ini
Dan serasa kau kembali merasuki lubang pori di hatiku
Tuhan,,,!!
Dalam pergiku dulu bayangnya tetap mengikutiku
Kini dalam perjalanan ku pulang
Dia tetap mengisi lembaran-lembaran dalam sel darahku
Dan aku merindui walau keadaan t’lah berganti

Rindu , Tangerang 01/08/13 (toto cy)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar