Rabu, 13 November 2013

KETIKA KAU PERGI


Pelangi

Mentari mulai mengintip dari balik pelukan mega
Kala sembab nanar kornea masih membekas
Perlahan cercah nur merayap membuka sisa hujan
Lingkar pelangi bertahta dalam  warna sang cahaya
Dan aku tak mampu membuka seluruh katup mata yang sembab
Terbawa tangis satu jam yang lalu

Ya, satu jam yang lalu
Satu jam yang terlewati sebelum rintik hujan membawa pamitmu
Dan ku terdiam saat urai rambutmu terlihat menjauh
Menjauh dengan Tanya yang tak bisa ku jawab
 Lalu kau hilang dalam pandangan
Membawa lara yang tak sengaja ku berikan

Maafkan aku!!
Aku yang t’lah menyalakan seutas lilin dalam hatimu
Sementara aku tak mampu mengurai bias gulita
Dan lalu lilin ini meredup, saat badai gelisah mulai membuncah
Kibaskan amarah yang menggelegar, dan ku tahu itu menyakitimu
Sangat menyakitimu,,,,

Rintik hujan t’lah usai kini
Lingkar gapura warna mulai bertahta
Namun semuanya t’lah basah dari sisa-sisa hujan
Lilinpun kian melindap, dan aku tak mampu menghalangi badai menerpa
akhirnya kaupun pergi,, menuju lingkar pelangi
Dan aku terpatri  dalam gamang dan bimbang

Jakarta, 13/11/13 (Toto cy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar