Senin, 22 Juli 2013

LEMBAR RINDU DALAM MEMORY

Kisah Usang

Nis,,, aku mengingatmu kembali
Ketika lembaran buku usang itu jatuh di terpa angin
Lapuk dan berdebu, warnapun  mulai memudar
Di lintasi waktu yang hampir terlupakan
Ada sajak disitu
Sajak cinta yang bercerita asmara kanak-kanak
Antara kau dan aku  yang tak pernah menjadi kisah bersama

Kau tak pernah membuka hati untukku yang menyayangimu
Dan aku tak pernah bisa berkata-kata ketika memandang sayu matamu
Diam menjadi penghias  jiwa yang saat itu membuncah
Dalam khayal penuh penuh bimbang

Nis,,, Tak rugi  memang aku menyayangimu saat itu
Tak rugi memang pesonamu merasuk dalam sukma mahluk kerdil ini
Karena kutahu pesonamu teramat tinggi membatasi asa yang nyata
Lalu kucipta tangga-tangga khayal tuk lalui batas itu
Dan aku menjadi petualang bahasa tuk sekedar menyanjungmu

Nis,, inilah penggalan syair yang tersisa
Dari kisah usang masa kanak-kanak kita

Jakarta, Lembar Memory 23/0713 (Toto Cy)

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar